Hai Calon Siswa Baru !


Selamat datang di Halaman resmi pendaftaran peserta didik baru SMAN 10 KABUPATEN SIGI. Halaman ini merupakan halaman resmi untuk melakukan pendaftaran ke sekolah Kami. Untuk melakukan pendaftaran, kamu perlu buat akun baru terlebih dahulu, kemudian login untuk melengkapi pendaftaran.

Admin PPDB


fgdfgfdg
: 5465464


fanya
: 5656546

Img Icon

Cara Mendaftar

I.  ALUR PENDAFTARAN

1. Online : 

  • semua pendaftar harus membuat akun di ppdb Sekolah untuk dapat mengakses pengisian formulir dan upload data di langkah selanjutnya.
  • pendaftar yang sudah membuat akun dan dapat login silahkan mengisi semua form yang tersedia 
  • apabila form pengisian tidak masuk dalam syarat daftar maka silahkan lompati ke pengisian selanjutnya

2. Offline :

  • pendaftar atau calon siswa baru bisa langsung datang ke sekolah  

 

II. CARA MENDAFTAR 

Untuk melakukan pendaftaran. Anda bisa melakukan langkah - langkah berikut ini

  1. 1. Mendaftar Akun
    Calon Siswa Mendaftar untuk mendapatkan Akun. Simpan dan Catat USERNAME dan PASSWORD yang didaftarkan

  2. 2. Login / Masuk
    Calon Siswa Login / Masuk menggunakan Username dan Password yang sudah di daftarkan Untuk dapat Mengisi Form PPDB

  3. 3. Mengisi Formulir PPDB
    Calon Siswa Menigisi Formulir dan Upload Berkas Persyaratan PPDB Pastikan data yang di isi Benar dan dapat dipertanggung jawabkan Formulir yang sudah terkirim Tidak Lagi dapat Di perbaiki

  4. 4. Download / Cetak Bukti Pendaftaran
    Saat proses pengisian Formulir PPDB berhasil, maka data diri akan muncul. Calon Siswa Dapat mendownload dan Mencetak Bukti Pemberkasan

  5. 5. Verifikasi Data
    Tunggu sampai Data dan Berkas diverifikasi oleh Panitia hasil akan diumumkan di halaman pengumuman yang dapat di akses di dashboard siswa

Img Icon

Dokumen - Dokumen yang perlu di unggah

Dokumen - dokumen yang nantinya perlu di unggak ke situs pendaftaran adalah sebagai berikut :

  1. Pas foto ukuran 4 x 6 cm. Dengan latar belakang merah untuk pria dan biru untuk wanita
  2. Ukuran foto yang di unggah maximal 1MB
  3. Scan Surat Keterangan Lulus (SKL) (1 File)
  4. Scan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) (1 File)
  5. Scan Kartu Keluarga (Diterbitkan paling singkat 1 tahun) (1 File)
  6. Scan SKHU/SKHUS dan Ijazah (1 File)
  7. Scan Surat Keterangan Nilai Rata-rata Kognitif Rapor 5 Semester (1 File)
  8. Scan Surat keterangan sehat Dokter dan kartu vaksin 1 & 2 (1 File)
  9. Scan Piagam Prestasi Akademik/Non Akademik (Jika ada 1 File)
  10. Scan Kartu KIP/PKH/KKS/KPS/SKTM (Jika ada 1 File)

Img Icon

Informasi pembayaran

TIDAK ADA PEMBAYARAN APAPUN, SEMUA PROSES PEMBAYARAN BERSIFAT GRATIS !

 

Img Icon

Informasi daftar ulang

Pendaftaran ulang bisa dilakukan pada :

Hari  : ,
Pukul : 0.00 s.d Selesai
Lokasi : Menyesuaikan Informasi Website
Berkas - Berkas : Berkas Berkas yang perlu dibawa
 
  1. Kartu Pendaftaran
  2. FC Ijazah Legalisir
  3. Surat Keterangan Lulus (SKL)
  4. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM)
  5. Kartu Keluarga (Diterbitkan paling singkat 1 tahun)
  6. Surat Keterangan Nilai Rata-rata Kognitif Rapor 5 Semester
  7. Surat keterangan sehat Dokter dan kartu vaksin 1 & 2
  8. Piagam Prestasi Akademik/Non Akademik (Jika ada)
  9. Kartu KIP/PKH/KKS/KPS/SKTM (Jika ada)
  10. Pas Foto Ukuran  4 x 6 2 lembar Berwarna Merah untuk pria dan biru untuk wanita
  11. Surat Pernyataan untuk berkelakukan baik dengan materai 6000

Img Icon